PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN

Authors

  • Ahmad Zain Sarnoto Institut PTIQ Jakarta

Keywords:

Pendekatan, Pembelajaran, Kontruktivisme

Abstract

Kajian ini ini mengetahui bagaimana pendekatan Pembelajaran kontruktivisme dalam pembalajran, pembelajaran sendiri hanya mencapai ranah pengetahuan secara psikologis   tidak   akan   mampu   membentengi   diri   dari   terbentuknya perilaku   yang   didominasi   dengan   kesadaran   dan   tanggung   jawab karena pengetahuan hanya adapada ranah otak atau akal sedang untuk menghubungkan pengetahuan sampai terbentuknya perilaku dibutuhkan penanaman afektif dan psikomotorik melalui pengamalan dan pengalaman hingga muncul kesadaran untuk berperilaku sesuai dengan pengetahuan yang dimiliki. Oleh karena itu dalam pembelajaran dibutuhkan adanya pembudayaan sikap dan penyemai perilaku dalam keseharian siswa sesuai dengan pengetahuan yang sedang dipelajari melalui pembelajaran yang berkualitas dengan mengaktifkan siswa dalam proses pembelajarannya. Metodologi yang diguanakan dalam studi ini adalah kepustakaan

Downloads

Published

2021-06-01

How to Cite

Sarnoto, A. Z. (2021). PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN. Profesi : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 4(1), 1-4. Retrieved from https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/profesi/article/view/143

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3