PENGARUH DISIPLIN DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA TERHADAP KEBERHASILAN MENGHAFAL QUR’AN DI PESANTREN TAHFIZH QUR’AN FANTASTIS DEPOK JAWA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.56745/jp.v9i2.103Keywords:
Disiplin, KOndosi Sosial, MenghafalReferences
Ahmadi, A., & Prasetya, J. T. (2003). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Pustaka Setia.
Nasional, D. P. (2002). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Nawabudin, A. R. (1991). Teknik Menghafal Al-Qur’an. Bandung: CV. Sinar Baru.
Sarnoto, A. Z. (2013). Urgensi Peningkatan Mutu Pengelolaan Pesantren Dalam Era Global. Educare, 3(3), 49–60.
Sarnoto, A. Z. (2014). Pesantren Dan Kurikulum Pembelajaran Dalam Dinamika Politik Pendidikan Di Indonesia. https://jurnalmadani.or.id/index.php/madaniinstitute/article/view/119
Sarnoto, A. Z. (2016). Keluarga Dan Peranannya Dalam Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini. Profesi, 5(2), 93–104. https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/profesi
Sarnoto, A. Z. (2017). Sumber Daya Manusia Dalam Pendidikan. Madani Institutte, 6(2). https://www.scribd.com/doc/97542011/Sumber-Daya-Manusia-Dalam-Pendidikan
Sarnoto, A. Z. (2019). Dinamika Pendidikan Islam (1st ed., Vol. 1). Jakarta; PTIQ Press.
Sarnoto, A. Z., & Moh Yusuf. (2018). Pengaruh Kecerdasan Jamak Dan Sekolah Berasrama Terhadap Karakter Siswa. https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/profesi
Semiawan, C. (2009). Penerapan Pembelajaran Pada Anak. Jakarta: PT Ideks.
Soekanto. (1998). Pisikologi Pendidikan Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. Alfabeta.
Sukadinata, N. S. (2004). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung PT Remaja Rosdakary.
Suryabrata, S. (1987). Pisikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali.
Syaiful Bahri Djamarah, & Zain, A. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Zawawie, M. (2011). Pedoman Membaca, Mendengar, dan Menghafal Al-Qur’an. Solo: Tinta Medina.