Konsep Manajemen Mutu dalam Perspektif Al-Qur’an

Penulis

  • Ahmad Zain Sarnoto Institut PTIQ Jakarta

Kata Kunci:

Konsep, Manajemen Mutu, Al-Qur'an

Abstrak

Penelitian   ini memaparkan   kajian manajemen   mutu   pendidikan      melalui  perspektif   al-Qur’an  dalam  konteks  pendidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research) dan  termasuk  dalam  kategori  penelitian  kualitatif.  Adapun  metode  yang digunakan   adalah   metode   tematik (maudu’iy), hasil   penelitian menunjukan bahwa sistem penjaminan mutu pendidikan sudah diatur oleh pemerintah,  meliputi  banyak  hal, antara  lain  tentang  batasan  mutu,  Berdasarkan tafsir ayat dalam upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan antara lain: mengintensifkan   kegiatan   bimbingan   dan   penyuluhan,   menciptakan suasana  pembelajaran  yang  menarik  dan  memberikan  penghargaan  bagi siswa  yang  berprestasi,  mengikutsertakan guru dalam pelatihan dan pengembangan keprofesiannya

Diterbitkan

2024-09-05

Cara Mengutip

Sarnoto, A. Z. (2024). Konsep Manajemen Mutu dalam Perspektif Al-Qur’an. Statement: Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 6(1), 1-7. Diambil dari https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/statement/article/view/337

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3