IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM MENJAGA MUTU PEMBELAJARAN DI SDIT SAID NA’UM JAKARTA

Penulis

  • Sari Sartika Lubis Mahasiswa Pascasarjana Universitas PTIQ Jakarta
  • Ahmad Zain Sarnoto Universitas PTIQ Jakarta
  • Syamsul Bahri Tanrere Universitas PTIQ Jakarta

Kata Kunci:

kurikulum merdeka, mutu, pembelajaran

Abstrak

Kesimpulan dari penelitian ini adalah, bahwa Penerapan kurikulum merdeka di SDIT Said Na’um Jakarta ini, sebenarnya sudah di tahap baik dalam penerapannya, namun belum sepenuhnya sesuai dengan konsep dari kurikulum merdeka yang sebenarnya. SDIT Said Na’um masih beradaptasi dalam penerapan kurikulum merdeka ini sehingga hasil dari pemahaman para peserta didik di SDIT Said Na’um ini sedikit mengalami penurunan karena faktor kurangnya professional guru dalam mengaplikasikan atau menerapkan kurikulum merdeka belajar ini dalam kegitan belajar mengajar dikelas. Tetapi, dengan adanya evaluasi pembelajaran dari tahun lalu para guru dan kepala sekola serta wakil kepala bidang kurikulum akan selalu berusaha meningkatkan kembali keprofesionalan para pendidik

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-03-13

Cara Mengutip

Lubis, S. S. ., Sarnoto, A. Z., & Tanrere, S. B. . (2024). IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM MENJAGA MUTU PEMBELAJARAN DI SDIT SAID NA’UM JAKARTA. Statement: Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 14(1), 14-22. Diambil dari https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/statement/article/view/324

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3