Konsep Manajemen Mutu dalam Perspektif Al-Qur’an

Authors

  • Ahmad Zain Sarnoto Institut PTIQ Jakarta

Keywords:

Konsep, Manajemen Mutu, Al-Qur'an

Abstract

Penelitian   ini memaparkan   kajian manajemen   mutu   pendidikan      melalui  perspektif   al-Qur’an  dalam  konteks  pendidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research) dan  termasuk  dalam  kategori  penelitian  kualitatif.  Adapun  metode  yang digunakan   adalah   metode   tematik (maudu’iy), hasil   penelitian menunjukan bahwa sistem penjaminan mutu pendidikan sudah diatur oleh pemerintah,  meliputi  banyak  hal, antara  lain  tentang  batasan  mutu,  Berdasarkan tafsir ayat dalam upaya yang dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan antara lain: mengintensifkan   kegiatan   bimbingan   dan   penyuluhan,   menciptakan suasana  pembelajaran  yang  menarik  dan  memberikan  penghargaan  bagi siswa  yang  berprestasi,  mengikutsertakan guru dalam pelatihan dan pengembangan keprofesiannya

Published

2024-09-05

How to Cite

Sarnoto, A. Z. (2024). Konsep Manajemen Mutu dalam Perspektif Al-Qur’an. Jurnal Statement : Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 6(1), 1-7. Retrieved from https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/statement/article/view/337

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>