PEMIKIRAN FILOSOFIS MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Authors

  • Ahmad Zain Sarnoto Institut PTIQ Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56745/js.v5i2.177

Keywords:

Pemikiran, Filosofis, manajemen

Abstract

Tulisan ini ingin mengetahui pemikiran filosofi manajemen Pendidikan Islam. Tujuan pendidikan dalam Islam adalah untuk mengembalikan fitrah kemanusiaan untuk selalu tunduk dan beribadah hanya kepada Allah, maka orientasi praktek pendidikan dalam Islam mengharapkan manjadi manusia-manusia yang tidak hanya cerdas dalam mengguganak akalnya, namun juga cerdas memamfaatkan momentum kehidupannya untuk selalu beribadah kepada Allah SWT.

Pendidikan dalam Islam sudah semestinya dikelola dan di manage dengan sebaik-baiknya. Manajemen pendidikan Islam merupakan salah satu cara untuk meningktkan kualitas kehidupan umat dari keterbelakangan baik secra moral., materi, dan spiritual.Dalam Islam, manajemen adalah hal yang sangat penting. Hal ini tampak dalam ungkapan bijak’: “sesuatu yang haq yang tidak di organisir terkadang dikalahkan oleh sesuatu yang batil yang terorganisir”

Downloads

Published

2021-06-08

How to Cite

Sarnoto, A. Z. (2021). PEMIKIRAN FILOSOFIS MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM. Jurnal Statement : Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 5(2), 79-91. https://doi.org/10.56745/js.v5i2.177

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>