PERAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

Penulis

  • Windy Dian Sari STAI Fatahillah Serpong Tangerang Selatan
  • Ika Ika STAI Fatahillah Serpong Tangerang Selatan

Kata Kunci:

Peran, Teknologi Pembelajaran, Kurikulum 13

Abstrak

Penelitian ini akan mengkaji bagaimana peran teknologi pembelajaran dalam implementasi kurikulum 2013. Dalam kurikulum 2013 juga ada strategi pengembangan pendidikan, salah satunya adalah penambahan jam pelajaran. Rasionalitas penambahan jam pelajaran dapat dijelaskan bahwa perubahan proses pembelajaran (dari siswa diberitahu menjadi mencari tahu) dan proses penilaian (dari berbasis output menjadi berbasis proses dan output) memerlukan tambahan jam pelajaran. Dengan alokasi waktu per jam pelajaran. Teknologi pembelajaran meningkatkan produktivitas pendidikan, lebih banyak membina dan mengembangkan kegiatan belajar anak didik, memberikan kemungkinan pendidikan yang sifatnya lebih individual, memberikan dasar pembelajaran yang lebih ilmiah, lebih memantapkan pengajaran, meningkatkan kemampuan pembelajaran dengan memperluas jangkauan penyajian, memungkinkan belajar lebih akrab karena dapat mengurangi jurang pemisah antara pelajaran di dalamdan di luar sekolah, dan memungkinkannya pemerataan pendidikan yang bermutu

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-05-03

Cara Mengutip

Sari, W. D., & Ika, I. (2023). PERAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013. Statement: Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 13(1), 1-8. Diambil dari https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/statement/article/view/273