PENGARUH PENERAPAN METODE SEDAYU DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI SMP TAHFIZH NURANI CIPEDAK JAGAKARSA JAKARTA SELATAN

Authors

  • Ahmad Zain Sarnoto Institut PTIQ Jakarta
  • Abdul Mu’iz Institut PTIQ Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56745/jp.v10i1.208

Keywords:

Application of the Sedayu Method, Students' Reading Ability, Teacher Pedagogical Competence

References

Ad-Dimasyqi, Al-Imam Abul Fida Isma’il Ibnu Katsir. 2002. Terjemah Tafsir Ibnu Katsir. Juz XV. , Bandung: Sinar Baru al-Gensindo.

Chaer, Abdul. 2014. Perkenalan Awal Dengan Al-Qur’an. Jakarta: Rineka Cipta.

Hakim, Luqmanul. 2019. “Perbandingan Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Metode Sedayu Dan Metode Iqro Pada Usia Anak-Anak.” Jurnal Pendidikan Islam “Ta’dibuna” 8(1).

Ichwan, Muhammad Nor. 2001. Memasuki Dunia Al-Qur’an. Semarang : Lubuk Raya.

Jalaluddin. 2010. Psikologi Agama. Jakarta: Rajawali Press.

Khon, Abdul Majid. 2011. Praktikum Qiraat: Keanehan Bacaan Al-Qur’an Qira’at Ashim Dari Hafash. Jakarta: Amzah.

Ramayulis. 2006. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.

Rohmad, Ali. 2009. Kapita Selekta Pendidikan. Yogyakarta: Teras.

Sarnoto, Ahmad Zain. 2017. “Pengantar Studi Pendidikan Berbasis Al Qur’an: Lingkungan Pendidikan Dalam Perspektif Al-Qur’an.” Statement | Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan 7(1):56–55.

Sarnoto, Ahmad Zain, and Dini Andini. 2017. “Sikap Sosial Dalam Kurikulum 2013.” Madani Institute | Jurnal Politik, Hukum, Pendidikan, Sosial Dan Budaya 6(1):59–70.

Sarnoto, Ahmad Zain, and Ely Budiyanti. 2021. “Karakteristik Model Quantum Learning Dalam Pendidikan Anak Usia Dini.” As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6(1):65–76. doi: http://dx.doi.org/10.32678/as-sibyan.v6i1.4273.

Shunhaji, Akhmad, Windy Dian Sari, and Rini Komala Sari. 2021. “Pembiasaan Positif Dan Keteladanan Di TK Tadiak Puri Jakarta Selatan.” Andragogi, 3 (1), 2021 3(1).

Surachmad, Winarno. 1990. Metode Pengajaran Nasional. Bandung: Penerbit Jenmuars.

Syamsudin, Achmad Yaman. 2007. Cara Mudah Menghafal Al-Qur’an. Sukoharjom : insan kamil.

Wahab, Abdul Azis. 2008. Metode Dan Model-Model Mengajar. Bandung :Alfabeta.

Yusuf, Kadar M. 2000. Studi Al-Qur’an. Jakarta : Amzah.

Downloads

Published

2021-07-01

How to Cite

Sarnoto, A. Z., & Mu’iz, A. . (2021). PENGARUH PENERAPAN METODE SEDAYU DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN DI SMP TAHFIZH NURANI CIPEDAK JAGAKARSA JAKARTA SELATAN. Profesi : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 10(1), 1-14. https://doi.org/10.56745/jp.v10i1.208

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>