Penggunaan Metode Kerja Kelompok Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Penjumlahan Pecahan Kelas V di SDN Pondok Kopi 04 Pagi

Penulis

  • M Rokayah SDN Pondok Kopi 04 Pagi

DOI:

https://doi.org/10.56745/js.v4i2.70

Kata Kunci:

Metode Kerja Kelompok, Prestasi Belajar, Penjumlahan Pecahan, Matematika

Abstrak

Tujuan pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar (SD) sebagaimana yang diamanatkan dalam kurikulum 1994 (Depdikbud, 1994: 9.6) adalah “agar siswa dapat menggunakan Matematika dan pola pikir Matematika dalam kehidupan sehari-hari dan dalam mempelajari berbagai ilmu pengetahuan secara logis, rasional, kritis, cermat, jujur dan efektif.

Pembelajaran Matematika akan dapat memberikan pengalaman yang bermakna bagi siswa kelas V dalam proses belajar, bila siswa dalam memahami berbagai konsep tentang keterampilan hitung dan cara memecahkan masalah dalam bentuk soal cerita melalui pembelajaran langsung dan terstruktur. Untuk itu menjadi tanggung Jawab guru untuk memilih penerapan metode

Berdasarkan uraian-uraian latar belakang masalah di atas maka dapat diuraikan rumusan masalah sebagai berikut: Apakah metode Kerja Kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika siswa Kelas V SDN Pondok Kopi 04 Pagi, Jakarta Timur tahun 2011/2012”?

Berdasarkan pada perumusan masalah di atas, maka tujuan perbaikan ini adalah untuk membuktikan bahwa penggunaan metode Kerja Kelompok dapat meningkatkan belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Pondok Kopi 04 Pagi, Jakarta Timur tahun 2011/2012.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-02-01

Cara Mengutip

Rokayah, M. (2021). Penggunaan Metode Kerja Kelompok Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Penjumlahan Pecahan Kelas V di SDN Pondok Kopi 04 Pagi. Statement: Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 4(2), 71-80. https://doi.org/10.56745/js.v4i2.70