KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENJUALAN PROPERTI ELITEPRO DI TANGERANG

Penulis

  • Devi Julianti Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Mochammad Mirza Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang
  • Suci Emelsi Jeffri Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

Kata Kunci:

Communication, Marketing Communication, Property

Abstrak

Sekarang ini, perkembangan berbagai bidang usaha sangatlah pesat karena perkembangan yang semakin maju dan berkembang. Tujuan dari pesatnya perkembangan zaman ini adalah untuk memanjakan dan memuaskan konsumen sehingga tercukupi kebutuhan konsumen dalam gaya hidup modern saat ini. Salah satu cabang perekonomian yang berkembang pesat saat ini adalah industri properti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran dalam penjualan properti di ElitePro Tangerang dalam upaya meningkatkan penjualan di tahun 2024. Metode penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa produk ElitePro yaitu jasa agent properti yang membantu memasarkan unit secondary maupun primary. Harga properti yang ditawarkan ElitePro sangat beragam. Dalam menentukan lokasi tempat pemasaran, ElitePro melakukan riset dan analisa trend daerah yang sedang viral atau yang banyak disukai oleh target pasarnya. ElitePro mempromosikan properti melalui media sosial, iklan di portal, memasang spanduk, dan follow up customer. ElitePro mempunyai hambatan dalam memasarkan properti, di antaranya yaitu banyaknya kompetitor yang bergerak di bidang agent properti, kurang cepatnya dalam memasarkan properti yang sedang viral, kurang strategis unit properti, harga yang terlalu tinggi, biaya iklan digital yang mahal, dan kurangnya kedisiplinan dalam mengatur waktu kerja bagi marketing

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-08-23

Cara Mengutip

Julianti, D. ., Mirza, M. ., & Jeffri, S. E. . (2024). KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENJUALAN PROPERTI ELITEPRO DI TANGERANG. Statement: Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 14(1), 56-62. Diambil dari https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/statement/article/view/330