Aplikasi Total Quality Manajemen Dalam Meningkatkan Pelayanan Jasa Pendidikan

Penulis

  • Komarudin Komarudin SMKN 52 Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56745/js.v1i1.3

Kata Kunci:

TQM, Jasa Pendidikan, Mutu Pendidikan

Abstrak

Total Quality Management (TQM) adalah suatu pendekatan yang sistematis, praktis, dan strategis dalam menyelenggarakan suatu organisasi, yang mengutamakan kepentingan pelanggan. pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengendalikan mutu. sekolah sebagai unit pelaksana pendidikan formal terdepan dengan berbagai keragaman potensi anak didik yang memerlukan layanan pendidikan yang beragam, kondisi lingkungan yang berbeda satu dengan lainnya, maka sekolah harus dinamis dan kreatif dalam melaksanakan perannya untuk mengupayakan peningkatan kualitas/mutu pendidikan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-07-09

Cara Mengutip

Komarudin, K. (2020). Aplikasi Total Quality Manajemen Dalam Meningkatkan Pelayanan Jasa Pendidikan. Statement: Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 1(1), 27-42. https://doi.org/10.56745/js.v1i1.3