Upaya Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Bahasa Inggris Pada Pokok Bahasan Bargaining Melalui Penerapan Metode Bermain Peran Pada Kelas Xi Tehnik Furniture Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012 Di Smkn 52 Jakarta

Penulis

  • Nunung Nurhayati SMKN 52 Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56745/js.v2i2.23

Kata Kunci:

Keterampilan Berbicara, Bahasa Inggris, Metode

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui Peningkatan  Hasil  Belajar  Bahasa Inggris tentang Upaya meningkatkan ketrampilan berbicara bahasa Inggris pada pokok bahasan bargaining melalui penerapan metode bermain peran pada kelas XI Tehnik Furniture semester genap tahun ajaran2011/2012 SMKN 52 .

Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskripsi dengan pendekatan bermain peran. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI tehnik Furniture semester genap tahun ajaran 2011/2012 SMKN 52 .

Hasil analisis deskripsi mengungkapkan, bahwa dengan data sebagai berikut: Siklus I, rata-rata  hasil belajar Bahasa Inggris  adalah 69 dengan prosentase ketuntasan 89 %, dan pada siklus II, rata-rata hasil belajar Bahasa Inggris mengalami kenaikan menjadi 77 dengan prosentase 100%,  prosentase keaktifan siswa di kelas adalah sebagai berikut : Siklus I rata-rata prosentase keaktifan belajar siswa dari 56,2%  menjadi 84,2  %.

Dengan demikian,   dapat disimpulkan bahwa  hasil  belajar  Bahasa Inggris tentang Bargaining   dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan bermain peran.Subyek penelitian ini adalah siswa kelas xi tehnik furniture semester genap tahun ajaran 2011/2012 SMKN 52 Jakarta.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-08-26

Cara Mengutip

Nurhayati, N. (2020). Upaya Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Bahasa Inggris Pada Pokok Bahasan Bargaining Melalui Penerapan Metode Bermain Peran Pada Kelas Xi Tehnik Furniture Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012 Di Smkn 52 Jakarta. Statement: Jurnal Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 2(2), 67-80. https://doi.org/10.56745/js.v2i2.23