EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MASA KENORMALAN BARU ( NEW NORMAL) DI SDN DANGDANG II TANGERANG BANTEN
DOI:
https://doi.org/10.54976/jp.v11i1.232Keywords:
Efektivitas, Pembelajaran Tematik, Masa Kenormalan Baru(New Normal)Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi beberapa masalah diantaranya masih banyaknya Kemampuan guru dalam mengembangkan media elektronik masih kurang, kurangnya kreativitas dan inovatif guru dalam proses pembelajaran daring, Peserta didik yang mulai lelah, bosan dan tidak mampu memahami pembelajaran daring atau online, masih adanya keterbatasan kepemilikan media seperti handphone android sebagai alat pembelajaran, kuota dan jaringan internet pada sistem pembelajaran daring (online).
Proses pembelajaran tematik pada masa kenormalan baru (new normal) tidak efektif digunakan karena masih banyak kendala yang dihadapi oleh siswa maupun guru kelas dalam proses pembelajaran daring seperti masih adanya keterbatasan kepemilikan handphone, kuota dan kurangnya jaringan internet yang bagus sehingga menghambat pembelajaran daring atau online. Jadi Sesungguhnya pembelajaran yang efektif melalui pembelajaran tatap muka, sehingga ada interkasi belajar mengajar antara guru dan siswa tanpa ada hambatan sehingga siswa memahami betul materi pelajaran yang disampaikan oleh guru dan tercapainya tujuan pembelajaran