EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MASA KENORMALAN BARU ( NEW NORMAL) DI SDN DANGDANG II TANGERANG BANTEN

Authors

  • Ade Soleha TK As-syifa Cisauk, Tangerang Selatan
  • Lamya Hayatina STAI Fatahillah Serpong Tangerang Selatan
  • Neni Rizkiyanti Masjid Subulussalam Banyuasin, Sumatera Selatan

DOI:

https://doi.org/10.54976/jp.v11i1.232

Keywords:

Efektivitas, Pembelajaran Tematik, Masa Kenormalan Baru(New Normal)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi beberapa masalah diantaranya masih banyaknya Kemampuan guru dalam mengembangkan media elektronik masih kurang, kurangnya kreativitas dan inovatif guru dalam proses pembelajaran daring, Peserta didik yang mulai lelah, bosan dan tidak mampu memahami pembelajaran daring atau online, masih adanya keterbatasan kepemilikan media seperti handphone android sebagai alat pembelajaran, kuota dan jaringan internet pada sistem pembelajaran daring (online).

Proses pembelajaran tematik pada masa kenormalan baru (new normal) tidak efektif digunakan karena masih banyak kendala yang dihadapi oleh siswa maupun guru kelas dalam proses pembelajaran daring seperti masih adanya keterbatasan kepemilikan handphone, kuota dan kurangnya jaringan internet yang bagus sehingga menghambat pembelajaran daring atau online. Jadi Sesungguhnya pembelajaran yang efektif melalui pembelajaran tatap muka, sehingga ada interkasi belajar mengajar antara guru dan siswa tanpa ada hambatan sehingga siswa memahami betul materi pelajaran yang disampaikan oleh guru dan tercapainya tujuan pembelajaran

Downloads

Published

2022-03-08

How to Cite

Soleha, A. ., Hayatina, L. ., & Rizkiyanti, N. . (2022). EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MASA KENORMALAN BARU ( NEW NORMAL) DI SDN DANGDANG II TANGERANG BANTEN. Profesi : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 11(1), 10-21. https://doi.org/10.54976/jp.v11i1.232