EFEKTIFITAS PENGAJARAN MELALUI KISAH SURI TELADAN NABI MUHAMMAD SAW TERHADAP PEMAHAMAN AGAMA ISLAM ANAK

Authors

  • Ali Imran Institut PTIQ Jakarta

Keywords:

EFEKTIFITAS, PENGAJARAN, KISAH

Abstract

Lembaga-lembaga pendidikan yang efektif adalah lembaga yang mampu mencetak dari raw input yang biasa menjadi output yang berkualitas. Ini berarti proses pendidikan berjalan dengan efektif atau tidaknya proses pembelajaran.

Disamping kualitas akademik output   dan outcome-nya, ada hal lain yang seharusnya sangat perlu memperoleh perhatian baik oleh sekolah maupun masyarakat, yaitu komitmen keberagaman dan akhlakul karimah yang justru paling mahal dan paling tinggi nilainya. Apa yang disebut paling akhir, akhlakul karimah inilah sesungguhnya ukuran paling utama dari sebuah keberhasilan pendidikan

Tujuan mengkaji kisah para nabi bukan sekedar untuk mengetahui peristiwa-peristiwa sejarah yang mengungkapkan kisah-kisah dan kasus yang menarik.karena itu, tidak sepatutnya kita menganggap kajian fiqh kisah para nabi termasuk kajian sejarah, sebagaimana kajian tentang sejarah hidup salah seorang khalifah atau sesuatu periode sejarah yang telah silam

Published

2021-06-05

How to Cite

Ali Imran. (2021). EFEKTIFITAS PENGAJARAN MELALUI KISAH SURI TELADAN NABI MUHAMMAD SAW TERHADAP PEMAHAMAN AGAMA ISLAM ANAK. Profesi : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 5(2), 18-28. Retrieved from https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/profesi/article/view/170