ORANG TUA DAN PERANNYA DALAM MEMBINA KECERDASAN SPIRITUAL PADA ANAK

Authors

  • Abdur Rokhim Institut PTIQ Jakarta

Keywords:

orang tua, Membina, Kecerdasan Anak

Abstract

Peran orang tua dalam upaya menumbuhkembangkan kecerdasan spiritual pada anak sangat penting. Sama pentingnya dengan upaya orang tua dalam menumbuhkembangkan potensi kecerdasan anak pada bidang yang lainnya dan juga sangat berpengaruh sekali dalam mendidik anak-anaknya terutama dalam pendidikan agama Islam.

Anak-anak adalah makhluk spiritual. Secara alami mereka memiliki apa yang selama bertahun-tahun kita coba peroleh kembali. Bisakah seseorang tetap berada dalam cahaya spiritualitas hakiki dan mempertahankan ketakjuban dan keyakinan masa kecil dan bukannya berusaha memperoleh kembali kekuatan batin tersebut setelah dewasa? Ada cara untuk melakukannya.

Jika kita menyadari dan menghormati hubungan spiritual dalam jiwa anak-anak kita, mereka mungkin tidak akan pernah kehilangan hak itu.

Anak adalah makhluk ciptaan Allah SWT. yang hadir di tengah keluarga atas dasar fitrah. Maka menjadi sumber kebahagiaan keluarga yang harus dijaga dan dipertahankan kesuciannya oleh kedua orang tuanya demi keutuhan dan kelestarian pertumbuhan kepribadian mereka

Downloads

Published

2021-06-05

How to Cite

Abdur Rokhim. (2021). ORANG TUA DAN PERANNYA DALAM MEMBINA KECERDASAN SPIRITUAL PADA ANAK. Profesi : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 5(2), 1-11. Retrieved from https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/profesi/article/view/168