MODEL PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA PADA GURU DI SMP NEGERI 245 JAKARTA SELATAN SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2014-2015

Authors

  • Faridah SMP Negeri 245 Jakarta Selatan

Keywords:

Model, Reward and Punishment, Disiplin Kejra

Abstract

Dalam bekerja seorang pemimpin tidak mungkin bekerja sendiri. Ia pasti membutuhkan atau memerlukan bantuan dari orang lain dalam hal ini adalah para anggota dari kelompok yang bertugas melaksanakan kegiatan-kegiatan sekolah yang sudah disusun secara teratur, rapi, tertib, cermat dan tepat, sehingga tujuan dari kelompok atau sekolah dapat tercapai dengan baik.

Keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan nasional ini tergantung dari kesempurnaan aparatur negara dan kesempurnaan aparatur negara pada pokoknya tergantung pada kesempurnaan PNS melalui pendisiplinan kerja.

Dengan memberikan Reward dan Punishmen kepada guru diharapkan guru tersebut mau bekerja dengan giat dan berkeinginan untuk mencapai hasil kerja yang maksimal,

Untuk mempermudah penelitian ini maka penulis akan membatasi ruang lingkup penelitian, hal ini dimaksudkan agar penulisan ini dapat lebih terarah dan mudah untuk dipahami sesuai dengan tujuan pembahasan. Ruang lingkup dan batasan masalah pada penulisan karya ilmiah ini yaitu pada pelaksanaan  pemberian Reward dan Punishmen.

Pemberian Reward dan Punishmen yang dilakukan pimpinan atau intansi terhadap para gurunya. Dan pelaksanaan tingkat disiplin kerja guru pada SMP Negeri 245 Jakarta Selatan

References

Badri, Sofwan. Konsep-Konsep Dasar Administrasi, Administrasi Negara dan Administrasi Pembangunan. Jakarta : PT. Bina Aksara, 2003.

Handoko, T. Hani. Manajemen Edisi 2. Yogyakarta : BPFE, 2003.

Hasibuan, Malayu S. P. Manajemen Sumber Daya Manusia : Dasar dan Kunci Keberhasilan. Jakarta : PT, Toko Gunung Agung, 2006.

----------. Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi revisi. Jakarta : Bumi Aksara, 2004.

Mangkunegara, A. A. Anwar Prabu. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya, 2004.

Manullang. Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta : PT. Ghalia Indonesia, 2006.

Nawawi, Hadari. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yokyakarta:University Press, 2005.

Nazir, Moch, Metode Penelitian, Jakarta, PT. Gunung Agung, 2004.

Sanford Labovitz Hagedorn dalam bukunya “Introduction To Social Research Siregar, Bakri. Metode Riset Sosial Suatu Pengantar. Jakarta : Erlangga, 2003.

Sarnoto, Ahmad Zain. 2012. “Urgensi Supervisi Pengajaran Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru.” Statement 2(3):81–92.

Sarnoto, Ahmad Zain. 2013. “Implikasi Teologis Profesi Guru Dalam Pendidikan.” Madani Institute 2(2):1–7.

Sarnoto, Ahmad Zain, and Nanang Gunadi. 2013. “KEPEMIMPINAN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM PEMBINAAN PROFESIONALISME GURU.” MADANI Institute 2(1):57–67.

Saydam, Gouzali. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT. Toko Gunung Agung, 2000.

Siagian, S. P. Filsafat Administrasi. Jakarta : PT. Gunung Agung, 2003.

-----------. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara, 2008.

Sugiyono. Metode Penelitian Administrasi. Bandung : CV. Alfabeta, 2001.

Safaria, Triantoro. Kepemimpinan. Yogyakarta : Graha Ilmu. 2004.

Sardiman A.M, Optimalisasi Media Pembelajaran. Jakarta : Grasindo, 2007.

Sulistyorini, Sri. Pembelajaran kimia materi reaksi redoks SMA N 93. Yogyakarta : Tiara Wacana, 2007.

Tohardi, Ahmad. Pemahaman Praktis Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Mandar Maju, 2002

Oetomo, Budi Sutedjo Dharma, e-Education. Yogyakarta : Penerbit ANDI, 2003.

Purwanto, Ngalim. Psikologi Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2007

Downloads

Published

2021-06-01

How to Cite

Faridah. (2021). MODEL PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMEN DALAM UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA PADA GURU DI SMP NEGERI 245 JAKARTA SELATAN SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2014-2015. Profesi : Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keguruan, 4(1), 5-13. Retrieved from https://jurnal.pmpp.or.id/index.php/profesi/article/view/144