URGENSI INOVASI PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI PADA PROGRAM STUDI TEKNIK KENDARAAN RINGAN DALAM MENINGKATKAN MUTU HASIL BELAJAR

Authors

  • MURTANTO SMKN 4 Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56745/js.v3i1.246

Keywords:

Inovasi, Pembelajaran, Teknologi Informasi

Abstract

Guru perlu membuat inovasi dalam pembelajaran, kedudukan teknologi informasi dalam pembelajaran adalah sebagai sumber informasi dan sarana mencari media yang akan di gunakan dalam pembelajaran, sehingga memudahkan guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Fasilitas yang ada dalam internet sebagai salah satu teknologi informasi dapat dimanfaatkan untuk mencari bahan dan media pembelajaran, bahkan bila pembelajaran betul-betul memanfaatkan teknologi informasi, maka pembelajaran bisa dilakukan di luar kelas.

Penggunaan teknologi informasi pada proses pembelajaran yang biasa ditemui dalam sebuah ruang kelas, dilakukan secara live namun virtual, artinya dalam saat yang sama, seorang guru mengajar di depan sebuah komputer yang ada di suatu tempat, sedangkan para siswa mengikuti pelajaran tersebut dari komputer lain di tempat yang berbeda. Dalam hal ini menurut Suryaningtyas (2008) secara langsung guru dan siswa tidak saling berkomunikasi, namun secara tidak langsung mereka saling berinteraksi pada waktu yang sama

Downloads

Published

2022-07-02

How to Cite

MURTANTO. (2022). URGENSI INOVASI PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI PADA PROGRAM STUDI TEKNIK KENDARAAN RINGAN DALAM MENINGKATKAN MUTU HASIL BELAJAR. Jurnal Statement : Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 3(1), 44-55. https://doi.org/10.56745/js.v3i1.246